Tokaido Shinkansen – Jepang
Jepang mengejutkan dunia dengan meluncurkan kereta cepatnya Shinkansen (kereta peluru) pada tahun 1964 untuk melayani rute Tokyo-Nagoya-Kyoto-Osaka, dan kecepatannya "hanya" berkisar 201 km/jam (di tahun itu udah yang paling kenceng).
Tiap jalur memiliki nama-nama sendiri (Tokaido, Tohoku, dll), dan tiap jenis keretanya diidentifikasi dengan sebuah julukan (Nozomi, Hikari, dll). Hampir 40 tahun sejak diluncurkan pertama kali, Shinkansen sudah mengangkut 6 miliar penumpang tanpa ada kecelakaan berarti. Rute Shinkansen juga memiliki frekuensi yang sangat tinggi, seperti rute Tokyo dan Shin-Osaka yang bisa dilewati enam kereta per-jamnya (bukan per-hari!).
"Hikari" berarti "cahaya", merupakan layanan Shinkansen pertama pada rute Tokaido/Sanyo. Semenjak munculnya kereta Nozomi, saat ini menyediakan layanan mid-level dengan beberapa pemberhentian tambahan, tetapi tetap dengan kecepatan tinggi. Kereta Hikari menghubungkan Tokyo dan Osaka dalam waktu kira-kira 3 jam. Penampilannya lebih bernuansa jet supersonik ketimbang kereta, dengan desainnya yang futuristis dan kenyamanan luar biasa.
Berarti "harapan", kereta-kereta Nozomi hanya membutuhkan waktu 2,5 jam untuk menempuh jarak Tokyo-Osaka, dan 5 jam hingga ke seluruh tujuan di ujung paling selatan kepulauan di Hakata (Fukuoka). Jalur-jalur kereta di Jepang ini mendukung secara komersial mobilisasi penduduknya yang padat di daerah-daerah ini, meski untuk menjalankannya tiap kereta butuh biaya hingga $40 juta.
Kereta ini termasuk jenis kereta superconducting magnetic levitation - maglev (melayang di atas rel secara magnetis) dan dalam uji cobanya sanggup mencapai kecepatan 581 km/jam dan sejauh ini belum digunakan secara komersial. China maju selangkah dengan lebh dulu mengoperasikan kereta jenis maglev ini pada tahun 2004.
2. Korea Selatan
Kereta cepat terbaru KOREA SELATAN ini diresmikan tahun 2010. dan acara peluncuran pertama di pimpin langsung orang para petinggi korea.
nama kereta KTX-II, yang dibuat oleh Hyundai-Rotem dan berdasarkan HSR-350x.
SPESIFIKASI KERETA
Kecepatan maksimum desain / Trainset: 330km / h / 10 gerbong/trainset
Dimensi (L x W x H): 20.100 × 2.970 × 3.750 (mm)
Gauge: Standard gauge (1435 mm)
carbody / beban Tekan:
stainless steel (lokomotif) & aluminium ekstrusi (gerbong kereta) / 200 ton
Pintu: Eksternal geser plug-in pintu
Air Conditioner:
34400 (pendingin) & 30960 (pemanasan) kW / h / set,
1 set / kereta
Rem / Coupler:
rem Elektro-pneumatik sistem / otomatis coupler
Bogie:
Bolsterless bogie
Utama peralatan listrik:
motor induksi / PWM converter / inverter
Sinyal, TCMS:
ATC / ATP / ATS, standar internasional LAN nirkabel
Terapan standar:
UIC, Peraturan kereta api, Undang-undang Keselamatan Kereta Api
Fitur:
Kendaraan dirancang untuk memenuhi standar Eropa dan termasuk aplikasi RAMS.
Outside
Inside
Interior
Duplex design (not adopted, but as a sample for the future use)
Mau Kaya $$$$ dari Internet Hasilkan Jutaan Seperti Saya? Gratis hanya untuk yang serius 100% TANPA MODAL! Ayo daftar sekarang Klik disini
0 Comments:
EMOTICON :
Posting Komentar